Pengurus Baru Karang Taruna Tunas Patemon 2021-2024 Dilantik, Program Kerja Menunggu


Semarang,- Lurah Patemon, Muhammad Khosim beserta jajarannya menghadiri pelantikan pengurus Karang Taruna Tunas Patemon masa bakti 2021-2024 di Balai Serba Guna Desa Patemon, Senin (20/12/2021) malam.

Pelantikan tidak hanya dihadiri oleh Pak Lurah dan jajarannya saja, pengurus Karang Taruna tingkat domisioner pun turut hadir untuk memeriahkan acara tersebut.

Dengan mengusung tema “Mewujudkan Organisasi yang Aktif, Partisipasif, dan Progresif” pelaksanaan pelantikan berjalan dengan khidmat. Lurah Khosim dalam sambutannya mengatakan,

“Karang Taruna merupakan organisasi yang menampung kretifitas anak muda, saya selaku Lurah percaya bahwa Karang Taruna Tunas Patemon akan memberikan pengaruh positif untuk masyarakat serta kemajuan desa nantinya. Mari kita secara bersama untuk mewujudkannya!”, tutur Lurah.


Sambutan yang disampaikan Lurah memberikan motivasi bagi pengurus Karang Taruna yang telah dilantik dan disumpah untuk mengemban tugas dan tanggung jawabnya untuk mewujudkan Desa yang diimpikan semakin tinggi. Mereka menyadari betapa penting dan sulitnya tugas yang akan mereka emban nantinya namun dengan kata “bersama”, mereka merasa bahwa itu bisa untuk dilakukan.

Selanjutnya, pesan yang disampaikan oleh pengurus Ketua Karang Taruna demisioner, Mas Zuda Ardiyanto, S.H. memiliki makna yang dalam. Beliau berpesan,

“Seluar biasanya, sehebat-hebatnya suatu Karang Taruna bila tidak ada generasi penerusnya akan sia-sia, itu hanya akan tercatat sebagai sejarah saja. Untuk itu sebuah generasi penerus diperlukan untuk menjaga visi misi dan meneruskannya hingga generasi penerus selanjutnya”, ungkap Zuda.


Perlu diketahui, formasi Karang Taruna Tunas Patemon mengalami re-organsisasi dibawah kepemimpinan Arif Febriyana yang menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Tunas Patemon saat ini menggantikan Ketua terdahulu, Muhammad Zuda Ardiyanto.

Kepemimpinan baru tersebut terbentuk pada saat Temu Karya Karang Taruna Tunas Patemon pada Jumat (15/10/2021). Turut hadir pula, Ketua Karang Taruna Kecamatan Gunungpati, Mas Dimas Hanif Lutfi.

Dalam sambutannya, beliau berpesan "Jangan sampai karang taruna ini dibuat politis, karang taruna sebagai organisasi sosial yang menjalankan juga program sosial." tuturnya.

Acara kemudian, dilanjutkan dengan arahan dari Lurah Patemon, terkait program terdekat yang akan dilaksanakan serta rapat kerja dari Karang Taruna.

Penulis : Novia Sugmayanti

Editor : Redaksi








2 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama